Sunday, March 24, 2013

Memakai Sepatu Olahraga Salah Bisa Sebabkan Nyeri Kembali

Jika fungsi kaki tidak dioptimalkan, dengan kata lain, jika ada sesuatu yang tidak beres dengan kaki Anda ketika Anda berjalan untuk jarak jauh, berdiri untuk waktu yang lama, atau latihan (pada kaki Anda), ini akan mempengaruhi seluruh tubuh Anda dan dapat mudah menyebabkan cedera tidak hanya pada kaki atau tungkai bawah, tetapi juga di belakang. Anda akan terkejut betapa banyak masalah bisa diselesaikan dan nyeri dibuat menghilang dengan mengenakan sepatu olahraga yang tepat.
Setiap kali Anda membanting kaki Anda di tanah Anda mengirim shockwave melalui tubuh Anda. Gelombang listrik, ketika ulang dan tidak benar diserap, yang merusak sendi (pergelangan kaki, lutut, dan tulang belakang). Sebuah sepatu olahraga yang baik membantu menyerap gelombang kejut sementara normalisasi fungsi kaki. Jogging Banyak nyeri pinggang hanya karena mereka mengenakan sepatu lari yang salah!
Orang yang berbeda memiliki kaki yang berbeda dan, terutama ketika mereka berolahraga, perlu memakai sepatu yang tepat dalam ukuran yang tepat. Jika Anda memiliki tinggi melengkung kaki mereka kaku, dan Anda perlu sepatu dengan bantalan lebih. Jika Anda memiliki kaki rendah melengkung atau flat mereka terlalu fleksibel, dan Anda membutuhkan sepatu lebih kaku (motion-control) untuk menahan kaki di tempat dan menghindari cedera. Mengenakan sepatu yang tepat akan melindungi tidak hanya kaki, pergelangan kaki, lutut dan pinggul Anda, tetapi juga seluruh punggung Anda.
Selain itu, Anda perlu memakai sepatu yang tepat untuk olahraga yang tepat jika Anda ingin menghindari cedera dan mengurangi kemungkinan sakit punggung. Sepatu lari tidak dimaksudkan untuk bermain squash, misalnya. Mereka tidak dirancang untuk jenis yang sama dari permukaan atau jenis yang sama bergerak. Luangkan waktu untuk pergi ke toko khusus dan meminta nasihat. Khusus olahraga toko biasanya memiliki penjual berpengetahuan. Biarkan mereka membimbing Anda.
Ukuran adalah sama pentingnya. Olahraga sepatu tidak boleh terlalu ketat atau terlalu longgar. Anda harus dapat menggoyangkan jari-jari kaki dan harus ada jempol lebar-utuh antara kaki dan ujung sepatu. Dan tumit tidak boleh terpeleset dan menggosok ketika Anda berjalan atau berlari.
Olahraga sepatu pakai. Jika Anda berlatih dengan "tua" sepatu olahraga, tidak peduli bagaimana nyaman mereka, mereka tidak melakukan apa yang mereka dirancang untuk di tempat pertama lagi: stabilitas, bantalan, dan gerak-kontrol. Gagal untuk mengganti sepatu olahraga dalam waktu merupakan penyebab utama cedera. Jika Anda berolahraga sangat sering, Anda harus memiliki dua pasang sepatu dan alternatif mereka. Jika Anda berolahraga sering - lebih dari dua kali seminggu - dan hanya menggunakan sepasang pelatih, disarankan untuk menggantinya setiap tahun. Jika Anda berolahraga dua sampai tiga kali per minggu, disarankan untuk mengganti pelatih Anda setidaknya setiap dua tahun.
Jangan membeli imitasi murah. Sebuah sepatu olahraga yang baik adalah mahal tapi worth it.

No comments:

Post a Comment