Sunday, March 24, 2013

Keselamatan Kode Sepatu - Apa yang Mereka Mean?

Ada pekerjaan yang menyajikan bahaya sehari-hari sehingga alat pelindung harus dipakai saat melakukan semua fungsi pekerjaan yang diperlukan. Salah satu bagian yang paling penting dari alat pelindung adalah sepasang sepatu keselamatan. Tapi sebelum Anda mulai membeli sepatu yang tidak pantas membuat pikiran Anda tentang kode keamanan yang berbeda yang ada.
Sepatu pengaman sudah tersedia dan merupakan salah satu cara termudah untuk membantu mencegah kecelakaan dan cedera di tempat kerja. Ada standar internasional yang mendefinisikan berbagai tingkat perlindungan yang diberikan oleh sepatu keselamatan. Standar ini juga memberikan benchmark pengujian yang harus dipenuhi agar sepatu untuk memenuhi syarat untuk klasifikasi resmi. Sepatu Keselamatan berperingkat pada skala dari S1 ke S5.
Sebuah sepatu S1 hanya satu tingkat di atas boot standar keselamatan kerja atau boot. Sepatu kelas S1 memiliki resistensi yang tinggi terhadap lecet, jari kaki baja dan non-slip. Mereka juga memiliki penyerapan energi dalam sol yang dapat mencegah luka yang disebabkan oleh jatuh pendek atau dampak keras dengan tanah. Kelas ini sepatu juga diperlukan agar tahan untuk menghubungi panas. Di samping semua ini, sepatu S1 memiliki perlindungan antistatik yang dapat membantu untuk mencegah percikan statis.
Sepatu pengaman S1 adalah ide untuk pekerjaan yang melibatkan penanganan bahan kimia yang mudah terbakar atau gas yang dapat terbakar dengan percikan elektrostatik. Manufaktur dan jatuh pabrik kerja ke dalam kategori ini.
Sepatu S2 menyediakan semua perlindungan dari sebuah sepatu S1, tetapi juga tahan air. Sepatu kelas S2 sangat ideal untuk pekerjaan di mana pekerja harus bergerak melalui genangan air atau bahan kimia. Sepatu ini cocok untuk pekerjaan seperti pemeliharaan outdoor, lansekap atau beberapa konstruksi.
Sepatu S3 mencakup semua perlindungan yang tersedia di sepatu S1 dan S2, tetapi mencakup penambahan piring kuku yang kuat di satu-satunya. Ini lempeng kuku dirancang untuk mencegah cedera yang mungkin timbul dari sepatu yang ditusuk dari bawah. Sepatu ini didesain untuk pekerjaan konstruksi berat, pekerjaan pembongkaran dan setiap pekerjaan yang memerlukan gerakan melintasi puing-puing berbahaya atau medan.
S4 dan S5 sepatu pengaman identik dengan S1 dan S3 sepatu kelas masing-masing, namun terbuat dari polimer seperti karet. S1 melalui sepatu S3 kelas terbuat dari non-polimer seperti kulit. Sepatu kelas S2 tidak memiliki penunjukan polimer yang sesuai karena waterproofing merupakan kebutuhan pokok dari sepatu polimer.

No comments:

Post a Comment