Wednesday, April 10, 2013

Climbing Shoes 101

Pilihan Anda untuk sepatu mendaki akan memiliki dampak langsung pada seberapa baik Anda mampu memanjat. Akibatnya, itu benar-benar layak investasi beberapa waktu ekstra dan uang dalam pasangan yang tepat terutama karena sepasang kualitas tinggi sepatu mendaki akan berlangsung selama bertahun-tahun. Ada lebih dari dua ratus jenis spesialis sepatu pendakian yang tersedia, yang dapat membuat sedikit sulit untuk menentukan pasangan terbaik akan sesuai dengan Anda. Di sini, kita melihat beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika berbelanja untuk ini bagian dari peralatan mendaki.
Climbing sepatu 'terakhir':'Terakhir' adalah cetakan kaki dan sisanya dari sepatu akan dibangun sekitar ini. Ini adalah apa yang memberi sepatu tingginya, serta lebar, dimensi kaki dan tumit. Dua bentuk utama yang sepatu pendakian terakhir dapat mengambil yang melengkung dan semi-tertekuk.
Mantan biasanya terdiri dari bentuk terakhir bawah dan adalah sesuatu yang Anda akan menemukan sepatu yang dibuat oleh Scarpa. Ini adalah ideal untuk rute menantang dan kompetisi memanjat mana pendaki membutuhkan total kontrol dan kinerja. Yang terakhir, semi-tertekuk, dianggap oleh banyak pendaki menjadi lebih nyaman dari dua dan giliran ke atas, bukan ke bawah. Sementara mereka mungkin tidak cukup baik dalam hal kinerja, mereka besar jika Anda berniat untuk melakukan pendakian rute yang panjang.
Sintetik dibandingkan kulit:Sepatu mendaki sintetis, seperti dari merek seperti Scarpa, cenderung kurang fleksibel daripada rekan-rekan mereka dan akibatnya kulit, sementara mereka menawarkan kinerja yang lebih baik, mereka bukan pilihan terbaik bagi mereka yang baru untuk mendaki. Mereka juga lebih mahal daripada kulit, karena fakta mereka lebih efektif dalam menyerap kelembaban yang berlebihan. Kulit adalah lebih mudah untuk merawat dan akhirnya akan meregang untuk mengakomodasi bentuk kaki pemanjat.
Sandal, tali atau Velcro:Semua sepatu mendaki datang dalam tiga gaya, sandal, tali atau velcro. Sandal yang sangat cepat dan mudah untuk memakai, tetapi jika memilih untuk ini, para ahli dari Scarpa mengatakan bahwa Anda perlu memastikan bahwa mereka cocok seolah-olah mereka bahkan smidgeon terlalu besar, mereka mungkin meluncur turun selama mendaki. Laces jelas yang paling mudah untuk menyesuaikan, karena mereka dapat diperketat atau kendor, sehingga mereka sesuai dengan kaki Anda tepat. Dalam hal kenyamanan dan bugar, Velcro mungkin kompromi terbaik. Scarpa melakukan berbagai baik baik renda dan sepatu mendaki Velcro.
Sizing:Ketika datang untuk memastikan performa maksimal, ketat sepatu mendaki pas adalah yang terbaik. Namun, ini belum tentu yang paling nyaman dan jadi jika Anda seorang pemula, lebih baik untuk memulai dengan sepasang sedikit longgar. Ketika mencoba sepatu, jari kaki Anda harus hanya menyentuh bagian depan sepatu, tetapi Anda tidak harus meringkuk mereka. Menurut Scarpa, Anda harus bertelanjang kaki saat mencoba sepatu, sebagai pendaki umumnya tidak memakai kaus kaki saat mendaki.

No comments:

Post a Comment